oleh

Petugas Rutan Jambe Gagalkan Penyelundupan Narkoba dan Obat Keras

Tangerang7.com, Jambe – Penyelundupan narkoba dan obat keras berhasil digagalkan petugas Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang. Pria berinisial AC kedapatan menyelundupkan narkotika jenis sabu-sabu dan obat keras jenis eksimer saat mengunjungi seorang narapidana di Rutan Kelas I Tangerang, Jalan Pacing Raya, Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Petugas menemukan 1 paket diduga sabu-sabu dan 80 butir eksimer. AC berniat mengunjungi DSP, warga binaan pemasyarakatan di rutan yang lebih dikenal dengan sebutan Rutan Jambe itu. Adapun modus operandi pelaku yaitu memasukkan narkotika dan obat keras ke dalam pempek, panganan khas daerah Palembang.

“Ditemukan 1 bungkus kecil kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 80 butir pil eksimer di dalam makanan empek-empek yang dibawa oleh pengunjung tersebut,” jelas Kepala Rutan Kelas I Tangerang Dedy Cahyadi, Minggu (3/2/2019).

Awalnya, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat mengenai akan adanya upaya penyelundupan narkoba ke dalam rutan. Kemudian pihak Polsek Tigaraksa melakukan koordinasi kepada pihak Rutan Kelas I Tangerang. Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas rutan meningkatkan pemeriksaan serta penggeledahan badan dan barang bawaan pengunjung.

Pada Sabtu (2/2/2019) sekitar pukul 14.30 WIB, Penjaga Pintu Utama (P2U) RUtan Kelas I Tangerang melakukan pemeriksaan terhadap dua orang pengunjung, yakni pria berinisial AC dan wanita berinisial IH. “Keduanya akan mengunjungi warga binaan pemasyarakatan atas nama DSP,” tandas Dedy.

Melihat gerak-gerik yang mencurigakan, petugas melakukan pemeriksaan dengan teliti semua barang bawaan pengunjung. Walhasil, ditemukan sabu-sabu dan eksimer pada barang bawaan AC. Dedy mengatakan, kasus tersebut kini ditangani penyidik Polsek Tigaraksa guna proses hukum lebih lanjut, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap DSP.

“Pengunjung wanitanya (IH) hanya diamankan untuk didata. Menurut pemeriksaan awal, IH tidak tahu-menahu,” pungkasnya. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya