oleh

Petugas Pemulasaraan Jenazah Terima Sertifikat dan Insentif

Tangerang7.com, Tigaraksa – Sebanyak 548 petugas pemulasaraan (merawat atau mengurus) jenazah mendapatkan sartifikat dan insentif untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang menjadi daerah religius.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tangerang Amat menjelaskan, para petugas pemulasaraan dari setiap desa akan diundang dan diberikan binaan hingga mendapatkan sartifikat.

“Ini sebagai tindak lanjut mewujudkan Tangerang yang religius. Kita undang untuk dibina dan diberikan sertifikat,” terang Amat kepada Tangerang7.com di ruang rapat Gedung Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Rabu (4/9/2019).

Adapun jumlah keseluruhan petugas pemulasaraan jenazah ada 548 orang dari 274 desa di Kabupaten Tangerang.

Untuk masing-masing petugas yang telah terdata, Amat mengungkapkan, akan mendapatkan insentif sebesar Rp.750 ribu setiap tahunnya. Dalam penyalurannya melalui rekening masing-masing petugas pemulasaraan jenazah.

“Itu disalurkan melalui transfer rekening masing-masing,” katanya.

Hal tersebut, menurutnya, sebagai wujud kepedulian dan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada petugas pemulasaraan jenazah di setiap desa atau kelurahan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya, Amat mengungkapkan bahwa untuk insentif baru tahun ini diselenggarakan. Sedangkan untuk pelatihannya sudah rutin pada setiap tahunnya. Untuk tahun berikutnya, Amat merencanakan menambah jumlah petugas pemulasaraan jenazah di setiap desa.

“Kita baru tahun ini diberikan insentif. Pelatihannya rutin. Tahun depan penambahan satu orang,” ungkapnya. (odo/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya