oleh

Petugas Kebersihan Gondol 7 Laptop di Kawasan Lippo Karawaci

Tangerang7.com, Cibodas – Ahmad Zamih kini mendekam di hotel prodeo. Pria 59 tahun ini ditangkap polisi terkait kasus pencurian. Ia ditetapkan tersangka pencurian di kawasan Lippo Karawaci, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Zamih disangkakan menggondol sebanyak 7 unit laptop, terdiri dari 5 unit merek Lenovo dan 2 unit merek HP. Ia beraksi di Ruko Excelis Nomor 26A, Lippo Karawaci. Ironinya, Zamih tak lain adalah petugas kebersihan pada tempat di mana ia melakukan tindak kejahatan.

Penangkapan Zamih berawal dari laporan polisi di Polsek Jatiuwung tertanggal 22 Juni 2019. Polisi pun langsung melakukan cek dan olah tempat kejadian perkara. Setelah memeriksa sejumlah saksi, dugaan polisi mengarah kepada karyawan bagian kebersihan kantor tersebut.

Kepada polisi, Zamih mengaku mencuri laptop-laptop itu pada saat libur Idulfitri atau Lebaran 1440 Hijriah. Ia menggondol 7 unit laptop secara bertahap. 3 unit pada 25 Mei 2019, 3 unit pada 3 Juni 2019, dan 1 unit pada 4 Juni 2019.

“Laptop tersebut diambil di dalam lemari kantor tersebut, kemudian digadaikan di daerah Jakarta Barat,” jelas Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, Selasa (24/6/2019).

Jalmaf menyebutkan, Zamih merupakan pekerja baru di tempat tersebut. Sebelumnya, ia memelas agar diterima untuk bekerja di sana. Namun, Zamih ternyata memiliki misi buruk hingga akhirnya berurusan dengan penegak hukum.

“Barang bukti terdiri dari 7 lembar kuitansi pembelian dan 7 unit laptop,” pungkas Jalmaf. (mus/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya