oleh

Petugas Gabungan Gerebek Apotek Ilegal di Rajeg

Tangerang7.com, Rajeg – Petugas gabungan dari Loka POM di Kabupaten Tangerang dan Dinkes Kabupaten Tangerang menggerebek apotek tidak berizin atau ilegal di Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Selasa (29/1/2019). Walhasil, ditemukan sejumlah obat keras, obat tradisional tanpa izin edar, dan obat racikan.

Kepala Kantor BPOM di Kabupaten Tangerang Wydia Savitri mengatakan, petugas melakukan penertiban terhadap sarana pelayanan kefarmasian yang tidak memiliki izin sarana dan kewenangan menjual obat keras di wilayah Rajeg.

“Sampai siang ini baru selesai ditertibkan 1 apotek. Temuan obat keras kurang lebih 150 item, obat tradisional tanpa izin edar 3 item, serta obat setelan 22 bungkus. Seluruhnya diamankan oleh petugas,” kata Wydia kepada Tangerang7.com.

Dia menjelaskan, pada spanduk di sebuah ruko tersebut terpampang tulisan ‘Apotek Rajeg’. Selain berbagai jenis obat, sarana itu juga menjual alat-alat kesehatan. Namun petugas tidak menemukan aktivitas meramu obat di sana.

“Jenis obat yang dijual yaitu antibiotik, antinyeri, antihipertensi, obat saluran cerna, obat radang, obat pegal, dan sebagainya. Sampai saat ini pemilik apotek belum dapat menunjukkan dokumen perizinan, permohonan pengajuan izin apotek pun belum ada ke dinas kesehatan setempat,” tandas Wydia. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya