oleh

Petani Asal Kemiri itu Ditemukan Tersangkut di Ranting Pohon

Tangerang7.com, Kemiri – Tiga hari di dalam air. Personel gabungan akhirnya berhasil menemukan jenazah Fikri Herdian bin Mupid, remaja yang hanyut di Kali Cimanceuri pada Selasa (29/1/2019) sore. Korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

Fikri tenggelam tepat di perbatasan Desa Jambu Karya, Kecamatan Rajeg dengan Kampung Ribut, Desa Ranca Labuh, Kecamatan Kemiri. Sore itu, ia bersama dua orang temannya berniat membersihkan kaki di Kali Cimanceuri usai membajak sawah.

Lelah belum hilang, petaka pun melanda. Fikri diduga terpeleset dan jatuh ke dalam kali. Remaja itu seketika terbawa arus air dan hanyut. Kedua temannya berupaya menolong namun tidak membuahkan hasil. Peristiwa tersebut kemudian diberitahukan kepada keluarga korban.

Warga sekitar berupaya mencari tetapi tak kunjung ditemukan. Sehingga keesokan harinya, Rabu (30/1/2019), Kepala Desa Ranca Labuh meminta bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang untuk melakukan pencarian korban. 7 personel damkar dan 2 unit perahu karet dikerahkan ke lokasi.

Pasukan biru melakukan penyisiran mulai dari tempat kejadian perkara. Hari itu jasad Fikri tidak juga ditemukan. Pencarian kembali dilakukan pada Kamis (31/1/2019), tim menyisir Kali Cimanceuri sejauh 5 kilometer dari titik awal. Namun tetap tak membuahkan hasil. BPBD pun memutuskan untuk menghentikan pencarian.

“Kami memutuskan untuk menghentikan pencarian. Kecuali jika ada perintah dari pimpinan atau permintaan dari camat setempat ya akan dilakukan pencarian lagi,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin kepada Tangerang7.com.

Libatkan 29 Personel Gabungan

Kabar tenggelamnya petani asal Kemiri itu mendapat atensi dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas). Basarnas langsung mengerahkan tim search and rescue atau SAR dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tangerang, Jumat (1/2/2019). Selain tim SAR, TNI juga terlibat dalam pencarian tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya