oleh

Pesta HUT Kab. Tangerang Himpun Donasi Rp1,5 Miliar

Tangerang7.com, Tigaraksa – Panitia HUT Kabupaten Tangerang berhasil melampaui target penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda. Pada konser Gemilang Tangerang Festival 2018 yang dihelat di Lapangan Maulana Yudha Negara, Sabtu (29/12/2018) malam, terhimpun dana mencapai Rp1,5 miliar.

Awalnya panitia menargetkan dana terkumpul Rp1 miliar. Dana yang dihimpun tersebut berasal dari para donatur serta ribuan penonton yang memadati area lokasi. Bahkan, sejumlah artis pengisi acara seperti Tata Janetta, Ari Laso, Siti Badriah dan Armada ikut berdonasi.

Konser tersebut diwarnai nuansa duka, karena setiap pengisi acara menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi para korban tsunami. Vokalis band Armada, Rizal, juga sempat mengajak penonton untuk membacakan doa terlebih dahulu sebelum mereka melanjutkan penampilannya.

Sejak awal acara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak semua warga yang hadir untuk menyisihkan rejekinya bagi para korban tsunami.

“Terima kasih kepada semua para donatur. Semoga infrastruktur yang rusak akibat tsunami bisa segera dibangun kembali,” ungkap Zaki.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan, selain dana yang terhimpun malam ini, juga ada dana yang belum dihitung yang berhasil dikumpulkan di posko selama pameran ulang tahun berlangsung.

Dana yang dihimpun dari Tangerang Youth Festival juga akan ditambahkan dengan dana yang sudah berhasil masuk ke rekening Panitia HUT Kabupaten Tangerang Peduli Tsunami Banten dan Lampung.

“Awal Januari 2019, saya juga akan mengawal langsung sekitar 11 truk bantuan yang ada di Dinas Sosial yang dikumpulkan para camat untuk dikirim ke Pandeglang,” katanya.(hum/mus/t7)




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya