oleh

Pesta HUT Kab. Tangerang, Bupati Ajak Galang Dana

Tangerang7.com, Tigaraksa – Kabupaten Tangerang genap berusia 75 tahun, hari ini (27/12/2018). Perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ini dipusatkan di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Tema perayaannya adalah Gemilang Tangerang Festival 2018. Rangkaian acaranya sudah berlangsung sejak 26-29 Desember 2018. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, perayaan ini digelar dalam suasana duka karena bencana tsunami di kawasan Anyer, Kabupaten Serang dan sekitarnya.

“Mari kita bersama saling membantu dan menguatkan. Kami di Tangerang turut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara di Banten dan Lampung,” kata Zaki Kamis (27/12/2018).

Sejumlah artis papan atas akan tampil menghibur dalam HUT Kabupaten Tangerang seperti Ari Lasso, Siti Badriah, Tata Janeta, grup band Repvblik, Armada, Ran, dengan pembawa acara Denny Cagur dan Ayu Dewi serta sejumlah artis lain.

Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang juga digelar sejak 26 hingga 29 Desember 2018. Tersedia pula food truck dan kuliner tradisional khas Tangerang.

Zaki sempat mengunjungi korban tsunami di Carita dan memberikan bantuan langsung atas nama Pemkab Tangerang. Selain logistik, Kabupaten Tangerang juga mengirim personel relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang tenaga medis.

Gemilang Tangerang Festival 2018 juga akan dimanfaatkan untuk aksi sosial penggalangan dana korban tsunami. “Kami berharap para pengisi acara, pengunjung dan seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah,” ujar Zaki. (t7)




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *