oleh

Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok Terbakar, 12 Kobong Hangus

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Jago merah melalap Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/7/2019) malam. Sebanyak 12 kobong atau pondok tempat tinggal santri hangus terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Agus Suryana mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran pada pukul 19.20 WIB. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam. Petugas berhasil memadamkan api pada pukul 20.00.

Agus menyebutkan, sebanyak 7 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil tangki diterjunkan ke lokasi kejadian. 30 petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk menjinakkan jago merah.

BACA JUGA:  Isi Ponpes Ludes Terbakar, Santri Dambakan Kitab Kuning

“Kita dapat laporan jam 19.20, jam 20.00 juga sudah kita atasi. Mobil pemadam ada tujuh, plus back up tangki satu,” ujar Agus melalui sambungan seluler.

Menurut dia, petugas tidak menemui kendala dalam penanganan kebakaran tersebut. Akses ke pesantren mudah dilalui, sehingga api dapat dipadamkan dalam waktu singkat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Adapun bangunan yang hangus merupakan lantai dua dari pondok tempat tinggal santri.

“Bangunan tersebut dua lantai, masing-masing 12 kobong. Semua yang di lantai atas hangus. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiel saja,” pungkas Agus. (srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya