oleh

Perwal Toko Modern Segera Diteken, 15 Persen Wajib Jual Produk UMKM

Tangerang7.com, Karawaci – Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan kebijakan baru tentang pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Tangerang. Seluruh toko modern yang ada di Kota Tangerang dalam waktu dekat ini diharuskan menampung minimal 15 persen produk UMKM.

Kebijakan terkait hal itu akan dikuatkan dalam bentuk peraturan wali kota (perwal). “Pemerintah Kota Tangerang sekarang membuat kebijakan baru berkaitan minimarket menampung 15 persen produk UMKM. Kita juga akan mewajibkan hotel-hotel dan restoran ikut membuka konter produk UMKM,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai membuka Tangerang Expo 2019 di gedung bekas Mal Borobudur Cimone, Kota Tangerang, Rabu (27/02/2019).

Arief berharap dengan terangkatnya produk-produk UMKM tersebut dapat mendongkrak pendapatan masyarakat Kota Tangerang. “Pemerintah daerah akan konsen terhadap UMKM guna membantu menekan pengangguran, yang nantinya adik-adik kita bisa mandiri dengan membuat produk yang bernilai jual,” kata Arief.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, rencananya perwal yang mewajibkan toko modern menampung produk UMKM minimal 15 persen segera ditandatangani Wali Kota Tangerang.

“Perwal akan ditandatangani hari ini. Toko modern wajib menampung produk UMKM minimal 15 persen,” kata Dadi usai ikut menghadiri pembukaan Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention Cimone, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Menurut Dadi, program ini sudah dipersiapkan bertahun-tahun. Termasuk jenis UMKM yang akan dipersiapkan untuk ikut ambil bagian dari perwal tersebut. (orn/rls/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya