oleh

Persita Versus Cilegon United Berakhir Imbang

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Harapan Persita Tangerang untuk mengemas poin penuh di laga kandang pekan ke-9 Liga 2 2019 Wilayah Barat pupus sudah. Laga berakhir imbang 1-1 saat menjamu Cilegon United FC di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Kelapa Dua, Jumat (2/8/2019).

Pada laga derbi Provinsi Banten tersebut, Cilegon United berhasil mencapai target untuk mencuri poin di kandang lawan. Pertandingan memang berjalan cukup alot. Kedua tim baru bisa memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua.

Persita berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-73, lewat tendangan Sirvi Arvani. Sementara Cilegon United berhasil bangkit lima menit sebelum pertandingan usai melalui pemain pengganti, Andi Sopian. Hingga pertandingan selesai, skor bertahan pada angka 1-1.

Lantaran berakhir imbang, Persita harus kembali menelan hasil tidak memuaskan. Hasil seri di laga kandang ini adalah kedua kali. Di mana, Persita sebelumnya ditahan imbang oleh Perserang Serang dengan skor 1-1.

Dalam laga derbi kontra Cilegon United, Persita bermain dengan skuat yang timpang karena dua pemain andalan dalam lini bertahan, M Roby dan Asep Budi, harus menepi akibat cedera. Selain itu, Aditia Gigis absen di rumput hijau karena akumulasi kartu.

“Memang pertandingan tadi sangat disayangkan ya, secara hasil kita tidak bisa memenangkan pertandingan. Tapi memang situasi tadi Cilegon bisa memanfaatkan kekurangan pemain kita, yaitu M Roby dan Asep,” kata Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro usai laga.

Menurut dia, kehilangan beberapa pemain belakang dalam pertandingan cukup berpengaruh pada performa tim. Akibatnya, ada beberapa pemain dipaksakan untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

“Seperti Amarzukih yang bukan center back, saya pakai di center back, karena kita memang tidak ada Asep. Ya itulah sepak bola, di mana satu sisi kosong, di sisi lain memang harus tetap terisi,” ujar Widodo. (mus/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya