oleh

Persita Tiga Kali Menang Laga Uji Coba, Widodo: Belum Maksimal

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Persita Tangerang terus melakukan persiapan untuk memantapkan tim berlaga di kasta kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1.

Salah satu bentuk persiapan selain latihan rutin yakni menggelar laga uji coba. Tercatat, hingga pekan terakhir Januari 2020, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini telah melakoni tiga laga uji coba pramusim Liga 1.

  • Sabtu, 18 Januari 2020, Persita melawan tim lokal Tangerang, Yuma Sport FC. Di pertandingan ini, tiga dari empat pemain asing sudah bergabung di lapangan hijau. Pertandingan berakhir dengan skor 8-1 untuk keunggulan Persita.

 

  • Kamis, 23 Januari 2020, Persita melawan tim Munial Sport Group (MSG). Pertandingan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam setelah Persita takluk dari tim MSG dengan skor 3-1 pada Juni 2019 lalu saat pramusim Liga 2. Sukses balas dendam, Persita pun berbalik unggul 4-1 pada laga uji coba pramusim Liga 1 2020.

 

  • Sabtu, 25 Januari 2020, Persita menyambut tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) di Stadion Sport Centre Dasana Indah, Kelapa Dua. Di pertandingan uji coba ketiga ini, Persita lagi-lagi unggul dengan skor 3-1.

Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro mengatakan, tiga keunggulan tersebut membuktikan tren positif dan tentu berefek baik bagi tim. Mengingat, salah satu faktor penting yang bisa menentukan keberlangsungan dan prestasi tim adalah chemistry dan kekompakan.

Setidaknya, dalam tiga pertandingan uji coba itu kekompakan tim kian terbentuk. Widodo mengakui, ada peningkatan dari performa pemain Persita. Kendati demikian, dia menilai prestasi tersebut belum maksimal.

“Ada peningkatan, tapi uji coba belum maksimal karena semua pemain belum kumpul,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa (28/1/2020).

BACA JUGA:  Tahun 2020 Pemkab Tangerang Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan
Laga Selevel Usai TC

Untuk urusan perekrutan pemain, Persita belum akan berhenti hingga kebutuhan skuad terpenuhi. Masih akan ada beberapa pemain lokal yang akan bergabung ke tim Pendekar Cisadane pada musim ini.

Setelah semua personel tim berkumpul dan skuad lengkap, Persita akan menggelar laga uji coba dengan level berbeda. “Pastinya ada, karena uji coba kemarin pemain belum komplit semua, uji coba dengan tim yang selevel juga belum kita lakukan,” kata Widodo.

Dia memastikan, akan ada uji coba dengan tim selevel setelah Training Camp. Persita berencana akan melakukan Training Camp pada awal Februari mendatang di Yogyakarta.

“TC dilakukan untuk membangun chemistry dan juga untuk meningkatkan fisik pemain, terutama pemain yang baru bergabung, karena Persita kan hampir 50 persen diisi pemain baru,” ucap Widodo.

 

(rls/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya