oleh

Persita Kontrak 3 Pesepak Bola Asing Selama Satu Tahun

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Persita Tangerang terus bergelut di bursa transfer Liga 1 2020. Setelah fokus menyelesaikan perekrutan pemain lokal berkualitas, pekan ini manajemen tim berjuluk Pendekar Cisadane ini mengumumkan tiga nama pesepak bola asal luar negeri.

Terdiri dari Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos, dan Eldar Hasanovic. Ketiga olahragawan asing ini dipastikan berseragam Persita dan akan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang pada musim ini.

Tamirlan berasal dari Kirgistan. Pria kelahiran 1 Juli 1994 ini merupakan pemain bertahan. Dia sempat memperkuat klub PKNS di Malaysia pada musim lalu.

Mateo merupakan warga negara Argentina. Di sepak bola, pria kelahiran 9 Oktober 1992 ini dijagokan sebagai gelandang. Pada musim lalu, dia berseragam Club River Plate Paraguay.

Eldar adalah pemain sepak bola pada bagian tengah alias gelandang. Dia warga negara Bosnia Herzegovina. Pria kelahiran 12 Januari 1990 ini terakhir menjadi bagian klub Radnik Bijeljina di Bosnia Herzegovina.

Berdasarkan keterangan resmi Persita, Kamis (16/1/2020), Tamirlan, Mateo, dan Eldar tiba di Tangerang pada Sabtu (12/1/2020) lalu. Tetapi, ketiga pesepak bola ini secara resmi menandatangani kontrak di kantor manajemen Persita pada Rabu (15/1/2020). Adapun durasi kontrak masing-masing satu tahun.

Tiga pemain tersebut memiliki kesamaan. Di mana, ini merupakan pengalaman pertama berkarier di Indonesia. Ketiga Pendekar baru ini juga memiliki tekad serupa, yakni membawa Persita bertahan di Liga 1 2020 dan bisa finish paling tidak minimal di klasemen tengah.

Simpan Satu Nama Lagi

Namun, manajemen Persita belum mengakhiri perekrutan pesepak bola asal luar negeri di tiga orang itu. Persita ternyata masih memiliki jatah satu pemain asing lagi dan akan segera diumukan. Begitu pun perekrutan pemain lokal, terus dilakukan hingga akhir bulan ini.

“Kami sudah hampir menuntaskan proses negosiasi dengan pemain asing dan lokal pekan ini. Tapi beberapa dari mereka memang ada yang tidak bisa langsung bergabung ke Persita. Kita harapkan di akhir Januari ini seluruh tim sudah berkumpul dan kita bisa mulai melakukan persiapan untuk kompetisi,” kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya