oleh

Perpanjangan Izin Tinggal WNA di Tangerang Meningkat

Tangerang7.com, Tangerang – Seiring merebaknya wabah virus corona di Wuhan China berdampak pada meningkatnya permintaan perpanjangan izin tinggal warga negara asing (WNA) di Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI Kota Tangerang Felucia Sengky Ratna mengatakan, imbas dari penutupan penerbangan dari dan ke China tersebut ada 50 permintaan perpanjangan izin tinggal di Tangerang.

Langkah tersebut sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Imigrasi yang memberlakukan perpanjangan darurat izin tinggal bagi warga China di Indonesia pasca-penyebaran virus corona.

Sengky mengatakan, perpanjangan itu berbagai macam. Mulai dari kunjungan, kegiatan mereka, dan ada untuk kunjungan keluarga.

“Perpanjangan diberlakukan untuk 30 hari setelah pengajuan,” kata Sengky di Kantor Imigrasi, Jalan TMP Taruna, Selasa (11/2/2020).

Hingga saat ini ada 1.067 WN China tinggal di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Ada sekitar 40 persennya dari jumlah tersebut sudah terbang ke China dan untuk sementara tidak bisa kembali lagi ke Indonesia.

“Pada saat itu mereka merayakan Imlek. Beberapa dari mereka ada yang kembali ke negaranya, nggak bisa kembali ke Indonesia,” jelas Sengky. (did/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *