oleh

Permukiman Terendam Banjir 2,5 Meter, 1.116 Warga Periuk Diungsikan

Tangerang7.com, Periuk – Banjir masih merendam permukiman penduduk di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Pada Senin (3/2/2020) malam, ketinggian air di Perumahan Periuk Damai mencapai 2,5 meter. Sebanyak 1.116 warga dievakuasi ke pengungsian, di Masjid Al Jihad.

Bagian Hubungan Masyarakat Kota Tangerang merilis, ketinggian banjir meningkat akibat luapan air dari tanggul Kali Ledug. Tanggul jebol usai hujan lebat pagi hari tadi.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang langsung meninjau kawasan terkena dampak banjir tersebut.

Dia pun menginstruksikan kepada petugas gabungan untuk berupaya agar seluruh warga di Perumahan Periuk Damai bisa dievakuasi, terutama di RW 008. Hal itu karena air sudah tinggi dan kemungkinan masih akan hujan.

Sebagai langkah preventif, kata Sachrudin, Pemerintah Kota Tangerang memutus sementara aliran listrik di lokasi itu. “Supaya lebih aman dan tidak ada korban akibat aliran listrik,” tandas dia.

Pemerintah daerah setempat juga telah menurunkan sejumlah petugas gabungan, terdiri dari Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinas PUPR, serta bantuan dari TNI. Tujuannya, untuk membantu proses evakuasi serta pengamanan di sekitar lokasi terkena dampak banjir.

“BPBD Kota Tangerang telah menyiapkan perahu serta pendirian posko. Semoga banjir ini bisa segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,” ucap Sachrudin.

 

(t7)

Bagikan:
BACA JUGA:  Sekolah Diminta Terapkan Metode Belajar Menyenangkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya