oleh

Perlengkapan Arena MTQ Diplot Rp2,4 Miliar, Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah

Tangerang7.com, Tangerang – Kota Tangerang menjadi tuan rumah pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran ke XVI se-Provinsi Banten. MTQ akan diselenggarakan 25-29 Maret 2019. Pemkot Tangerang sudah melakukan persiapan terkait hajatan besar tersebut.

Pemkot Tangerang bahkan telah mengalokasikan dana miliaran rupiah pada APBD 2019 demi kesuksesan dan kemeriahan penyelenggaraan MTQ. Untuk perlengkapan arena seperti kebutuhan dekorasi panggung, sewa tenda dan perlengkapannya saja, telah dialokasikan anggaran sejumlah Rp2,4 miliar.

Anggaran itu dialokasikan untuk dekorasi tenda VIP, panggung arena utama dan arena-arena lainnya, sampai video mapping.

Ada 13 titik nantinya yang dijadikan tempat perlombaan. Kemudian, ada 8 titik hotel untuk penginapan para perwakilan se-Provinsi Banten.

Dilansir Antara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, persiapan MTQ Provinsi Banten ke XVI sudah mencapai 75 persen dengan mengacu pada hasil peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat lomba.

Arief yang didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkot Tangerang juga telah memonitoring ke beberapa masjid dan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai venue berbagai kategori lomba dalam ajang MTQ XVI Provinsi Banten.

Salah satu lokasi yang dikunjungi wali kota dan rombongan adalah Museum Juang Taruna yang nantinya akan menjadi lokasi berlangsungnya cabang tilawah canet dan murottal.

“Toiletnya dibersihin, lampu yang mati cepet diganti, biar sepele tapi kan kebersihan toilet itu penting,” ucap Arief.

Menurut Arief, Pemkot Tangerang akan berusaha maksimal sebagai tuan rumah perhelatan MTQ yang nantinya akan diikuti oleh ratusan peserta dari delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten. “Mudah-mudahan bisa memuaskan tamu yang datang dan bisa jadi tuan rumah yang baik,” ujar Arief. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya