oleh

Perkumpulan AMPD Sudah Terbentuk di 34 Provinsi, Bang Zul : Harus Mampu Jadi Mesin Partai Demokrat

Tangerang7.com, Tangerang – Perkumpulan Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) bergerak cepat. Organisasi sayap Partai Demokrat ini sudah terbentuk di semua provinsi di Indonesia. Sebanyak 34 DPD Perkumpulan AMPD sudah dibentuk dalam waktu yang sangat singkat.

Ketua Umum DPP Perkumpulan AMPD Zulfikar Hamonangan, SH mengatakan, sebagai organisasi sayap, Perkumpulan AMPD harus mampu menjadi mesin penggerak Partai Demokrat, sehingga partai besutan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini bisa berkontribusi untuk mewujudkan kembalinya kejayaan Partai Demokrat.

“Sesuai lambangnya yang bergambar mesin, Perkumpulan AMPD harus mampu menjadi mesin penggerak. Begitu pun dengan lambang rantai yang mengelilingi lambang mesin dalam lingkaran, bermakna sebagai pemersatu,” kata Bang Zul, sapaan akrabnya ketika dihubungi, Senin (31/5/2021).

Dikatakan, dengan terbentuknya organisasi ini di semua provinsi diharapkan para pengurus di seluruh Indonesia itu untuk secepatnya menyusun kepengurusan dan membentuk struktur di tingkat bawahnya. Bahkan, hingga tingkat kelurahan/desa, RW, dan RT.

Ia mengatakan, terbentuknya Perkumpulan AMPD ini di 34 provinsi merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat. “Mas AHY memberi instruksi langsung ke saya yang merupakan Kepala Badan Pembinaan Jaringan dan Konstituen DPP Partai Demokrat,” kata anggota Komisi VII DPR RI.

Dikatakan Bang Zul, organisasi sayap yang dimpimpinnya ini telah sah secara hukum karena telah mendapat SK dari Kementerian Hukum dan HAM RI. “Jadi, kita tidak boleh berleha-leha, tidak boleh santai. Harus bergerak dan terus bergerak membesarkan organisasi sayap ini. Kita harus kembali merebut kejayaan di Pemilu 2024. Apalagi, saat ini tren Partai Demokrat terus naik. Semua lembaga survei merilis bahwa Partai Demokrat di bawah kepemimpina Mas AHY selalu bertengger di peringkat lima besar, bahkan tiga besar,” katanya.

Oleh karena itu, Bang Zul sangat optimistis bahwa Partai Demokrat dan Perkumpulan AMPD akan besar dan kembali jaya. “Dari 34 ketua di tingkat provinsi ini, sebanyak 20 orang siap maju dalam Pemilu Legislatif 2024. Semuanya akan tampil sebagai caleg DPR RI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menginformasikan, sebagai organisasi sayap Partai Demokrat, Perkumpulan AMPD diberi hak dalam kontestasi internal. Yakni, memiliki hak suara dalam pemilihan ketua DPD dan DPC Partai Demokrat serta diberi hak merekomendasikan calon anggota legislatif dan calon kepala daerah.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan AMPD Provinsi Kalimantan Tengah Mohammad Agung Pratama, yang baru saja menerima mandat dari Ketua Umum DPP Perkumpulan AMPD Zulfikar Hamonangan, SH dan Sekretaris Jenderal Nasruddin, MT menyampaikan rasa terima kasihnya dan berkomitmen akan bekerja keras untuk membesarkan Partai Demokrat agar kembali jaya pada Pemilu 2024. (t7/ist)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya