oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Bupati Tangerang

Tangerang7.com, Tigaraksa – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2019 digelar di Gedung Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (28/10/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang hadir dalam kegiatan ini berharap pemuda milenial bisa lebih bijak dan mau bekerja keras untuk kemajuan bangsa indonesia.

“Hari ini memperingati hari sumpah pemuda ke-91 tingkat Kabupaten Tangerang, ini dirangkaikan dengan hari kesadaran nasional,” kata Zaki.

Zaki berharap, pemuda milenial tetap berpegang kepada adat, budaya dan tradisi bangsa Indonesia.

Menurutnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan suatu komitmen dari para pendahulu yang telah memberikan sumbangsih besar kepada bangsa Indonesia sampai saat ini.

“Makanya sumpah pemuda dan landasan ideologi kita Pancasila dan UUD’45 serta Bhineka Tunggal Ika merupakan satu perekat,” terang Zaki.

Lanjut Zaki, dalam kemajuan teknologi sekarang ini tentu mempunyai manfaat yang positif dan negatif. Seperti kemajuan teknologi komunikasi, pemuda harus bisa memanfaatkan dan sekaligus menggunakannya secara arif dan bijak untuk memperkuat bangsa Indonesia.

“Kemajuan teknologi bisa bermata dua yakni positif dan negatif, yang penting positifnya lebih banyak daripada negatifnya,” katanya.

Ia juga mendorong kepada seluruh pemuda Kabupaten Tangerang, supaya mau berwirausaha dengan tujuan mengembangkan diri sendiri minimal di lingkungan sekitar.

“Supaya pemuda mandiri. Yang penting mereka mau bekerja keras dan tidak mudah putus asa,” tutupnya. (odo/kam)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya