oleh

Perimeter Selatan Dibuka, Volume Kendaraan di Jalan Daan Mogot Berkurang

Tangerang7.com, Tangerang – Setelah dibukanya akses Jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, beban volume kendaraan di Jalan Daan Mogot hingga Jalan Husein Sastranegara mengalami penurunan. Kerusakan jalan pun dapat berkurang.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Andika Nugraha mengatakan, pembukaan akses Jalur Perimeter Selatan berdampak pada kualitas jalan kota yang tetap baik setelah sebelumnya kerap rusak karena kelebihan beban kendaraan yang melintas.

Hal ini disebabkan karena pengendara beralih menggunakan Jalur Perimeter Selatan. “Dari hasil pengamatan di lapangan, traffic saat ini memang berkurang setelah Perimeter Selatan kembali dibuka,” ujar Andika.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky P Koesrindartono menjelaskan, kerusakan Jalan Husein Sastranegara disebabkan karena kendaraan bertonase besar kerap lalu lalang di jalan tersebut.

“Dengan adanya pelimpahan jalan, beban di Jalan Husein Sastranegara menjadi berkurang dan kerusakan yang ada akan diperbaiki,” ujarnya.

Jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta mulai dibuka sejak 30 Mei 2019 setelah sebelumnya ditutup lantaran sedang dibangun ulang usai terowongan di jalan tersebut longsor beberapa waktu lalu. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya