oleh

Perbanyak Taman Baca sampai Setop Alih Fungsi Lahan

Tangerang7.com, Tangerang – Kelompok massa mengatasnamakan Persatuan Perjuangan Rakyat Tangerang (Perang) berunjuk rasa di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/02/2019). Mereka menuntut agar kebijakan Pemkot Tangerang lebih berpihak pada masyarakat.

Demonstran membakar ban bekas di lokasi unjuk rasa. Saat aksi bakar ban berlangsung, sempat terjadi beberapa kali upaya pemadaman dari mobil water canon oleh polisi.

Koordinator aksi, Ijat mengatakan, ada 12 butir tuntutan yang disuarakan pada unjuk rasa ini. Seperti permintaan memperbanyak taman baca masyarakat, meningkatkan lapangan pekerjaan sampai menuntut dihentikannya alih fungsi lahan untuk kebutuhan komersil.

“Dengan meningkatnya APBD di tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Tangerang harus lebih serius untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Ijat.

Sambil berbaris di depan pintu gerbang Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, demonstran juga menyinggung penggusuran yang terjadi di beberapa kecamatan. Pengunjuk rasa meminta pemerintah memberikan ganti rugi yang adil. (fdy/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya