oleh

Perayaan Ulang Tahun Diawali Pemusnahan Ribuan Botol Miras

Tangerang7.com, Tangerang – Kota Tangerang genap berusia 26 tahun hari ini. Perayaan ulang tahun ke-26 ini diawali dengan pemusnahan belasan ribu botol minuman keras (miras). Pemusnahan barang haram itu dilakukan di halaman parkir Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 12.475 botol, terdiri atas berbagai merek dan jenis. Minuman memabukan itu berasal dari hasil penggerebekan yang dilakukan Satpol PP selama setahun terakhir.

“Kita terus gelar razia. Ke depan bisa lebih tegas. Yang melanggar, akan ditutup (tempat usahanya),” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (28/02/2019).

Menurutnya yang menjadi perhatian adalah bukan lagi banyaknya jumlah miras yang beredar. Tapi upaya menghentikan peredaran miras di toko-toko yang menjual barang haram itu, lalu mencabut izinnya.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT Kota Tangerang, KNPI Siapkan Turnamen Slalom

“Dalam peraturan daerah itu maksimal dendanya 50 juta rupiah. Kami sudah berikan sanksi tapi yang jadi masalah mereka tidak kapok-kapok,” ucapnya.

Usai memimpin pemusnahan miras, Arief kemudian mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan keterangan pers usai rapat paripurna DPRD dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26, Kamis (28/02/2019).

Dalam pidatonya, Arief menyampaikan beberapa program pembangunan yang sudah terlaksana. Antara lain program Tangerang Cerdas, Jaminan Kesehatan, Jabat Sehat, Tangerang Berbenah, kegiatan bedah rumah, penanganan pascabanjir dan Tangerang Terang.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak sekadar menjadi objek pembangunan, tapi juga penggerak pembangunan yang ikut serta mencurahkan ide dan gagasannya untuk Kota Tangerang,” kata Arief.

Arief mengajak seluruh elemen masyarakat berbenah menyelesaikan berbagai masalah di Kota Tangerang. Dia menyampaikan dalam rangka HUT Kota Tangerang, pemerintah telah selesai mengadakan kegiatan Tangerang Bersedekah dan telah berhasil menghimpun 8.982 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:  26 Tahun Kota Tangerang, Ratusan Pelari Meriahkan Fun TangRun 3K

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang memohon maaf atas segala kekurangan. Tapi mohon doa dan motivasi kami untuk kontribusi Kota Tangerang. Dirgahayu Kota Tangerang yang ke-26,” ucap Arief.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) ikut serta dalam rapat paripurna ini. WH menyampaikan sejumlah saran untuk Kota Tangerang.

“Teknologinya sudah maju, tapi jangan lupa juga masyarakat sebagai penghuni kota harus ada pendekatan secara humanis, fasilitas juga harus ditingkatkan,” kata WH.

WH juga meminta Pemkot Tangerang lebih memperhatikan masyarakat miskin dan penyandang disabilitas. Selain itu, Pemkot Tangerang diminta lebih fokus mengendalikan ruang-ruang publik untuk kota yang layak huni dan layak anak.

“Persaingan ekonomi juga tinggi, maka dari itu pengendalian ruang itu penting. Tangerang juga kota metropolitan, jadi tidak lagi harus fokus soal fisik,” jelasnya. (orn/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya