oleh

Perayaan Imlek di Kelenteng Khongcu Bio Meriah dan Khidmat

Tangerang7.com, Tangerang – Ratusan masyarakat Tionghoa yang tergabung dalam Kelenteng Khongcu Bio mengikuti ibadah dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571 di Jalan Kisamaun No 145, Jumat (24/1/2020).

Pantauan Tangerang7.com, acara ibadah dilaksanakan pada sekira pukul 23.00 WIB. Sebelum ibadah, dilaksanakan serangkaian acara hiburan musik untuk meramaikan suasana perayaan tahun baru. Ada juga pembagian doorprize  bagi para tamu undangan yang hadir.

Ketua Panitia Herlinawati mengatakan, gelar ibadah ini  merupakan kegiatan yang rutin tiap tahun diadakan. “Konsep perayaannya tak berubah seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Merry, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, biasanya perayaan tahun baru di Kelenteng Khongcu Bio ada pertunjukan dan atraksi barongsai. Tapi karena barongsai yang dimiliki ada atraksi di tempat lain, hiburan penggantinya musik dangdut.

Suasana begitu meriah dengan lantunan lagu-lagu yang dibawakan ibu-ibu muda. Sejumlah rangkaian kegiatan digelar, seperti perayaan Tang cik pada 22 Desember 2019 serta  persembahyangan Jie Shi Siang  Ang atau Hari Persaudaraan/ 24 Cap Ji Gwee 2570 yang jatuh pada Sabtu 18 Januari 2020.

“Ini puncaknya. Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 atau Sin Cia 30 Cap Ji Gwee 2570,” katanya.

Merry menjelaskan, dalam acara puncak ini pihaknya menyiapkan 200 angpao yang berasal dari donatur untuk dibagikan. Angpao-angpao tersebut ditempatkan di dua pohon cemara. Selanjutnya, para masyarakat mengambil angpao tersebut secara bergantian.

Sementara, Ketua Pembina Kelenteng Khongcu Bio WS Rudy Gunawijaya berharap peruntungan di tahun mendatang jauh lebih baik. (did/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya