oleh

Perangi Corona, Giliran Cipondoh “Disentuh” Golkar Kota

Tangerang7.com, Cipondoh – DPD Golkar Kota Tangerang kembali melakukan aksi sosial sebagai bentuk “perang” melawan Virus Corona atau COVID-19. Setelah di beberapa daerah di Kota Tangerang, sore tadi, Kamis (9/4/2020), giliran warga di Kecamatan Cipondoh yang “disentuh” DPD Golkar Kota Tangerang yang mendapat masker gratis plus sabun untuk cuci tangan.

Dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Kota Tangerang H Sachrudin dan Ketua Harian H Dedi, sekitar 1.000 masker disebar kepada warga Cipondoh. Titik sebar alat-alat penangkal virus corona ini dipusatkan di Kelurahan Poris Plaward Utara, tepatnya di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, Poris Plaward Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Tak urung, aksi ini mendapat sambutan hangat dari pengendara, pedagang, dan warga yang ada di sepanjang jalur tersebut. Pengendara motor yang dilihat belum memakai masker, menjadi target utama Sachrudin dkk. Termasuk para pedagang yang ada di kios-kios di sepanjang Irigasi Sipon.

“Sore ini sengaja kita pusatkan di sini (Irigasi Sipon-red) karena kami lihat masih banyak warga yang belum memakai masker saat di luar rumah. Padahal, sesuai anjuran pemerintah kita semua sudah diharuskan memakai masker saat di luar rumah. Sambil membagikan masker dan sabun cuci tangan, kami juga memberikan pemahaman pentingnya memakai masker dan cuci tangan. Tapi yang paling kami tekankan agar warga tidak terlalu sering keluar rumah. Berada di dalam rumah adalah cara yang paling aman untuk memutus rantai penyebaran,” kata Sachrudin didampingi Ochen, panggilan akrab H Dedi.

Warga yang melintas di Irigasi Sipon jadi sasaran utama dibagi masker dan sabun cuci tangan gratis.

Menurut Ochen, peperangan dengan COVID-19 sudah dilakukan Golkar Kota Tangerang sejak awal April lalu. Selain membagikan ribuan masker dan sabun cuci tangan secara gratis, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat dengan melibatkan kader-kader yang ada di setiap kecamatan. “Kami juga menyediakan cairan disinfektan yang kami siapkan di kantor DPD. Sudah banyak warga yang ambil ke kantor,” jelas Ochen.

Sebagai bentuk keseriusan DPD Golkar Kota dalam memutus mata rantai virus, partai yang identik dengan warna kuning ini pun sudah membentuk satuan tugas pembasmi COVID-19. Satgas ini, menurut Ochen, selain mengkoordinir kader partai dalam membagikan peralatan penangkal corona, juga membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat, menjaga kebersihan, serta memberikan pemahaman agar warga bisa berdiam diri di rumah masing-masing. “Satgas ini akan terus berjuang bersama rakyat sampai corona hilang dari tanah air kita. Setiap saat kami terus evaluasi, agar peperangan ini tepat sasaran,” tutup Ochen. (jebe/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya