oleh

Penyemprotan di Desa Pondok Jaya Berlanjut, Sasarannya Masih Sarana Ibadah

Tangerang7.com, Sepatan – Pemerintah Kecamatan Sepatan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah sarana publik, Kamis (26/3/2020).

Ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dan hasil rakor beberapa hari lalu, serta instruksi dari Pemkab Tangerang. Sejumlah sarana ibadah, seperti lokasi majelis taklim, masjid, dan musala menjadi target lanjutan penyemprotan.

Baca Juga : Camat Sepatan Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif Cegah Corona

Kepala Desa Pondok Jaya Deri Dermawan mengatakan, sebelumnya kantor desa dan lima masjid di ruas jalan desa dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Hari ini, ada 39 tempat yang disemprot, yakni 15 majelis taklim, 20 musala, dan 4 masjid. Ke depannya, tidak hanya sarana ibadah, tapi sarana pendidikan atau sekolah-sekolah yang ada di Desa Pondok Jaya akan disemprot,” ungkap Deri.

Hadir dalam penyemprotan ini tim pengawas dari Kecamatan Sepatan, perwakilan BPD, kabupaten, dan tiga pilar Desa Pondok Jaya (Kades Pondok Jaya, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas).

Deri menambahkan, dalam mengantisipasi penyebaran virus ini, pihaknya mendapatkan dukungan dari warga. Ia sangat mengapresiasi warga yang turut berperan aktif memerangi virus corona.

Banyak warga berinisiatif secara mandiri dan swadaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah, permukiman penduduk. Contohnya, di RT 005/001 Kampung Pondok Jaya, Grand City Extention,  Perumahan Duta Asri Palm 7,  Duta Asri 2 residance.

“Mudah-mudahan hal ini juga dilakukan warga lainnya. Sebab, inovasi dan inisiatif seperti ini bentuk kebersamaan dalam memerangi pandemi virus ini. Saya bangga dan salut apa yang dilakukan warga,” tambah Deri.

Deri berharap, dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, warga di wilayahnya terhindar dari penyebaran covid-19. Warganya pun diharapkan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan mencuci tangan dan untuk sementara ini menghindari titik kumpul yang mengundang keramaian.

Baca Juga : Pemkab Tangerang Antisipasi Penyebaran Virus Corona

“Tentunya, saya berharap mudah-mudahan virus ini cepat berlalu. Saya berharap juga masyarakat di desa ini dapat bersama-sama mencegah agar tidak terjangkit virus corona yang semakin hari jumlahnya terus bertambah,” katanya. (did/set)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya