oleh

Penutupan Festival Cisadane 2019 Dimeriahkan Berbagai Atraksi dan Karnaval

Tangerang7.com, Tangerang – Setelah 10 hari berturut-turut memanjakan dan menghibur pengunjung, Festival Cisadane 2019 resmi ditutup pada Minggu (4/8/2019). Seremoni penutupan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di bantaran Sungai Cisadane.

Ribuan warga pun tampak antusias menghadiri acara tersebut. Kegiatan tahunan Pemerintah Kota Tangerang ini dimeriahkan berbagai atraksi budaya asli Tangerang dan karnaval. Baik dari komunitas, Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang, polisi cilik, pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka, serta pesilat.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan, pergelaran Festival Cisadane ini merupakan dorongan dari pemerintah untuk mengangkat potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam di Kota Tangerang.

“Gelaran festival ini melibatkan semua unsur mulai dari masyarakat, pengusaha, dan pemerintah, agar mempunyai daya saing yang tinggi, dari segi UMKM dan wisata alam yang berada di Kota Tangerang,” kata dia.

Sachrudin menyebutkan, dalam pergelaran festival selama 10 hari itu menyuguhkan stan-stan Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang. Hal ini bertujuan untuk melayani masyarakat. “Pemkot ingin menunjukkan bahwa pelayanan di Kota Tangerang sudah semakin baik,” ujar dia.

Sachrudin berharap, pelayanan pemerintah kepada masyarakat terus meningkat, agar bisa menjadikan masyarakat sejahtera, berdaya saing, dan berakhlakul karimah. Masyarakat dan pemerintah harus membangun kesinergian dengan baik.

“Manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Tangerang karena memang semata-mata untuk masyarakat. Terus berupaya menciptakan masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah, sehingga menciptakan masyarakat yang mempunyai daya saing,” kata dia.

Sachrudin pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak dalam penyelenggaraan Festival Cisadane 2019 sehingga berjalan dengan lancar.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, panitia penyelenggara dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dan sudah mendukung serta memeriahkan acara ini,” pungkas dia.

Ada Pengunjung dari Luar Daerah

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, Festival Cisadane 2019 dibuka pada tanggal 26 Juli lalu. Selain berbagai lomba, pengunjung dihibur oleh beberapa grup musik ibu kota. Ada pula pertandingan tinju dan pencak silat.

Menurut Rina, kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari dukungan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, serta seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang. Pengunjung festival kali tidak hanya masyarakat Kota Tangerang, tetapi ada dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, bahkan dari luar daerah seperti Purbalingga dan Tegal.

“Festival Cisadane setiap tahunnya akan selalu menampilkan hal yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk menyenangkan masyarakat Kota Tangerang serta untuk menjadikan Kota Tangerang destinasi pariwisata yang lebih baik ke depannya,” ujar Rina.

Sekadar diketahui, pada penutupan Festival Cisadane 2019 diumumkan pemenang stan terbaik, stan dengan pengunjung terbanyak, serta stan UMKM dengan pendapatan terbanyak.

Adapun juara satu stan terbaik adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, juara stan pengunjung terbanyak yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang, dan juara UMKM pendapatan terbanyak merupakan UKM binaan Kecamatan Ciledug. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya