oleh

Penghuni Pulang Kampung, Kontrakan di Jatiuwung Hangus

Tangerang7.com, Jatiuwung – Kebakaran melanda permukiman warga di belakang Pasar Jatiuwung, Kelurahan Kroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Satu unit bangunan kontrakan hangus dilalap api. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Sumber api berasal dari sebuah rumah kontrakan di Jalan Prabu Kiansantang, Nomor 5, RT 01/01, Kelurahan Kroncong. Bangunan itu terbakar sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (18/4/2019).

“Pas saya lihat ada asap, saya ke sana nyamperin. Ternyata dari asbesnya, saya langsung teriak nyari orang minta tolong,” ujar Hasan, warga Kelurahan Kroncong.

Hasan menyebutkan, punghuni kontrakan itu adalah Anggi. Namun beberapa hari yang lalu ia berpamitan pulang kampung ke Klaten, Jawa Tengah, karena orang tuanya sakit. “Yang punya namanya Anggi, sekarang lagi pulang kampung,” ujar Hasan.

Sementara itu, Kepala UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan Periuk Syahrial mengatakan, kebakaran tersebut terjadi lantaran penghuni kontrakan lupa mengecek peralatan elektronik. “Sementara pemicu kebakaran karena penghuni lengah terhadap peralatan rumah tangga yang masih dialiri listrik,” ucapnya.

Di lokasi kebakaran terdapat empat rumah kontrakan berjejer. Di mana, tiga kontrakan rusak ringan seperti atap ambruk akibat proses pemadaman oleh warga dan satu kontrakan ludes dimakan si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.

“Kami mengerahkan tiga unit mobil pemadam dan 20 anggota pemadam. Untuk kerugian materiel sekitar 60 juta rupiah,” kata Syahrial. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya