oleh

Pengemudi Ojol Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Tangsel

Tangerang7.com, Serpong – Yardin Zulkarnain turut meramaikan bursa pencalonan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak Tahun 2020. Yardin merupakan pengemudi ojek berbasis daring alias ojek online.

Dia mengambil formulir penjaringan melalui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Tangsel, Ruko Golden Road, Lengkong Gudang, Serpong, Kamis (28/11/2019).

“Saya siap tampil di Pilkada Tangsel 2020. Saya maju, kesimpulannya karena perputaran ekonomi itu tidak bagus di Tangsel, makanya semua partai saya ikut mengambil dan menyerahkannya,” ujar Yardin sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Selain soal ekonomi, Yardin akan menyejahterakan para pengemudi ojek online di lapangan. Karena selama ini, kata dia, belum ada keberpihakan kepada pengemudi ojek online. Dia pun mengaku masih aktif “narik ojek online”.

“Sampai sekarang aplikasinya masih ada. Kenapa saya daftar ojol yang sebenarnya bukan mata pencaharian saya, saya kepingin tahu penderitaan rekan-rekan terhadap adanya transportasi online ini. Saya tahu persis karena belum ada keberpihakan, cuma ini ranahnya nasional,” kata Yardin.

Dia bertekad mengatur kebijakan ojek online apabila kelak menjadi orang nomor satu di Tangsel. “Tapi paling tidak kalau saya jadi Wali Kota Tangsel saya akan tawarkan regulasi Perwal atau Perda tentang transportasi berbasis online,” ujar dia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya