oleh

Pencuri Uang Nasabah BCA Ditangkap Polisi Lalu Lintas di Balaraja

Tangerang7.com, Tigaraksa – Brigadir Mahmudin, Personel Satlantas Polres Kota Tangerang, menggiring pelaku tindak kriminal ke hotel prodeo. Bintara polisi ini berhasil membekuk seorang spesialis pencuri uang nasabah perbankan pada Jumat (24/5/2019) pukul 10.30 WIB.

Awalnya, Mahmudin dkk melaksanakan razia lalu lintas di Jalan Raya Serang, tepatnya di Pos Lantas Balaraja Barat. Mahmudin memberhentikan seorang pengendara karena lampu utama sepeda motornya tidak menyala.

Ia pun melakukan pemeriksaan kelengkapan dalam berkendara, termasuk SIM dan STNK milik pengendara tersebut. Pengendara itu adalah pria berinisial IW. Di dalam bagasi sepeda motor IW, polisi menemukan kunci leter T dan uang dengan total Rp 7 juta. Lantaran curiga, polisi melakukan interogasi.

Wakapolres Kota Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, IW merupakan spesialis pencuri uang nasabah perbankan. Ia masuk dalam daftar pencarian orang sejak tiga tahun lalu. Sebelum tertangkap, IW membuntuti seseorang yang melakukan penukaran uang di salah satu kantor cabang Bank Central Asia (BCA).

“Oleh pelaku dilakukan pencurian, di mana barang bukti yang diambil pelaku ini sejumlah uang dengan nilai tujuh juta rupiah, yang sebelumnya oleh korban ditukarkan di bank BCA,” jelas Komarudin saat konferensi pers di Markas Satlantas Polresta Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (25/5/2019).

Dalam beraksi, IW menggunakan kunci leter T untuk membuka paksa jok kendaraan korban. Ia selalu membuntuti calon korbannya sehingga mudah mengetahui di mana korban meletakkan uang. Kasus ini kini ditangani Satreskrim Polresta Tangerang.

“Terhadap pelaku sementara kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. Masih ada satu orang lagi yang kita buru, yang diduga bersama-sama dengan IW melakukan kejahatan,” pungkas Komarudin. (mg-1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Ma’af, korbannya itu pengendara motor yg sudah d ikuti dari Bank BCA. Pelaku melakukan aksinya setelah korban diberhentikkan oleh Polantas, setelah korban masuk ke Pos Polisi dan sepeda motornya d tinggal, barulah pelaku melakukan aksinya. Pada saat itulah diketahui oleh rekan Polantas lainnya untuk kemudian berhasil mengamankan pelaku.

Berita Lainnya