oleh

Pencuri Nekat Tusuk Penjual Ponsel di Pondok Aren

“Pelaku mencabut senjata tajam dari pinggangnya dan menusuk tumit kaki sebelah kanan dari korban hingga mengakibatkan luka”

Tangerang7.com, Pondok Aren – Aksi pencurian dengan kekerasan terjadi di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Modus pelaku yaitu berpura-pura membeli ponsel alias hand phone.

Pelaku pun berani menyerang penjual ponsel di salah satu konter di Jalan Raya Jombang, Pondok Pucung, Pondok Aren. Korban mengalami luka akibat tusukan senjata tajam berupa celurit.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto menjelaskan kronologi pencurian tersebut. Awalnya, pelaku berinisial R berpura-pura akan membeli ponsel di konter milik Niko Iswanto (33), Rabu (13/11/2019) pukul 22.30 WIB.

Ketika dihadapkan 2 unit ponsel di atas etalase, R lalu berpura-pura meminjam korek untuk membakar rokok. Saat Niko lengah, R langsung beraksi dan membawa kabur ponsel tersebut.

“Pelaku langsung membawa kabur dua unit hand phone milik korban dengan cara menaiki motor kawannya yang sedang menunggu di pinggir jalan,” ujar Afroni sebagaimana dikutip dari WartakotaLive.com, Sabtu (16/11/2019).

Sadar akan hal itu, Niko seketika berteriak ‘maling’ sambil mengejar pelaku. Sementara pelaku berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motor. Ketika akan ditangkap oleh Niko, R mengeluarkan senjata tajam yang sudah dipersiapkannya.

“Pelaku mencabut senjata tajam dari pinggangnya dan menusuk tumit kaki sebelah kanan dari korban hingga mengakibatkan luka,” jelas Afroni.

Dia menyebutkan, R dibonceng oleh Deni (18). Laju sepeda motor penjahat itu bisa dicegat oleh warga dan polisi. Akan tetapi, R berhasil melarikan diri sehingga kini masih berstatus daftar pencarian orang atau DPO.

“Setelah dilakukan penggeledahan terhadap ransel pelaku ditemukan satu bilah celurit dan dua unit hand phone,” pungkas Afroni. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya