oleh

Pencuri Angkot di Ciputat Ditangkap Polisi

Tangerang7.com, Ciputat – Polisi menangkap pria berinisial R (31), terduga pencuri mobil angkot di Jalan Kampung Maruga, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (26/1/2020).

Ia ditangkap di Jalan Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Selasa (28/1/2020) pagi. Penangkapan R berawal saat polisi menerima laporan dari masyarakat tentang pencurian mobil angkot di Serua.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan, saat itu anggota Polsek Ciputat langsung melakukan penyelidikan dan melihat rekaman CCTV di lokasi.

“Saat tim dari Polsek Ciputat olah tempat kejadian perkara, aksi tersangka terekam CCTV,” kata Endy di Mapolsek Ciputat, Kamis (30/1/2020).

Berbekal rekaman CCTV tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku di kawasan Ciputat,

“Pelaku ternyata temannya korban. Setelah kami interogasi pelaku mengakuinya kalau sudah mengambil angkot dan kami bawa ke Mapolsek Ciputat,” ungkap Endy.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak kunci kontak dan menyambungkan kabel dari angkot yang tidak terkunci.

“Jadi modusnya itu merusak kabel kontak kemudian kabel disambungkan (korsleting) sehingga mobil bisa hidup,” ucap dia.

Dari penangkapan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa mobil angkot jenis Suzuki Carry dengan nomor polisi B 1044 WUX. Sementara untuk pelaku dikenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

 

Sumber : Kompas.com

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya