oleh

Pemprov Banten Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor hingga 31 Oktober

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Provinsi Banten menerapkan penghapusan sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB II). Program ini berlaku selama tiga bulan ke depan, mulai 1 Juli hingga 31 Oktober 2019.

Hal itu berdasarkan Peraturan Gubernur Banten Nomor 17 Tahun 2019 tentang penghapusan sanksi administratif atas keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor mutasi masuk luar daerah dan mutasi dalam daerah.

“Program penghapusan pengenaan sanksi pajak dan bea mutasi tersebut mulai diberlakukan pada 1 Juli untuk semua jenis kendaraan,” kata Kepala UPT Samsat Cikokol Saripudin, Senin (1/7/2019).

Mantan Sekcam Cipondoh ini berharap, kebijakan Pemprov Banten tersebut dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk membayar PKB, termasuk untuk melakukan mutasi kendaraan bermotor dari daerah asal ke Banten.

Berbagai upaya telah dilakukan UPT Samsat Cikokol dalam hal peningkatan pendapatan daerah Provinsi Banten dari PKB. Seperti pengadaan armada Samsat keliling dan 12 gerai Samsat.

“Adanya program penghapusan denda ini membuat kami yakin akan menambah animo masyarakat untuk membayarkan pajak kendaraan,” pungkas Saripudin. (mus/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 comments

  1. Maaf mau tanya…klw dari kabupaten tangerang ke kota tangerang mau balik nama harus cabut berkas dlu apa ke kabupaten apa bisa langsung ke cikokol ya… Mohon info nya

  2. Kalau Pemda Banten serius ingin menggenjot pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor, tolong hapus persyaratan KTP yang sesuai dengan nama di STNK , menurut saya Identitas kendaraan bermotor sudah sangat lengkap yaitu BPKB & STNK , kita seharus nya cukup menunjukan dua identitas tersebut untuk bayar pajak , kalau alasan KTP untuk menghindari mobil curian itu ngk masuk akal , mana ada mobil curian kok ada BBKP & STNK ?

    Siang ini saya sudah sampai SAMSAT BSD dan gagal membayar pajak hanya karena KTP tidak ada , karena saya membeli mobil bekas , belum punya uang untuk balik nama , dengan senyum keheranan saya bertanya dalam hati ” pemerintah ini mau di kasih uang kok pakai persayaratan susah”

    Terimakasih
    Semoga masukan saya ini dibaca oleh yang terkait dan berguna untuk masyarakat semua.

    Salam

    1. Maaf mau tanya, apa benar info tentang penghapusan denda (pemutihan) atas pajak kendaraan.
      Karena saya mati 2 tahun, dan baru ada uang bulan ini.
      Dan saya baca di artikel banyak yang mengeluhkan masih banyak yg kena denda tersebut.

      Terima kasih

Berita Lainnya