oleh

Pemohon Kartu Kuning Menurun

TANGERANG – Jumlah pemohon tanda pencari kerja atau kartu kuning di Kota Tangerang. Tahun lalu pemohon kartu kuning mencapai 79.300 orang, sedangkan tahun ini hanya sekitar 74 ribu orang.

Bahkan dalam kurun September-Oktober 2018 pemohon kartu kuning cuma sekitar 11 ribu orang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah.

“Kebanyakan pembuat kartu kuning adalah masyarakat yang baru lulus SMA, atau masyarakat usia 18 sampai 35 tahun,” ujar Rakhmansyah, Jumat (2/11/2018).

Ia juga mengklaim jika penurunan angka pengangguran terjadi di Kota Tangerang. Dibandingkan kota/kabupaten lain di Provinsi Banten, Kota Tangerang peringkat kedua dengan jumlah pengangguran terendah.

Rakhmansyah mengaku pihaknya rutin mengadakan pemberdayaan pengembangan tenaga kerja mandiri menjadi wirausaha baru.
Kegiatan ini dilakukan dalam pelatihan tepat guna, meliputi pelatihan pemasaran online dan tenaga kerja mandiri berupa pelatihan digital printing.

“Pelatihan ini untuk memfasilitasi tenaga kerja mandiri menjadi wirausaha yang andal. Selain itu, kita juga membekali pelatihan pemasaran, bukan cuma kompetensi dalam bekerja tetapi juga bisa memasarkan,” tandas Rakhmansyah. (lut/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya