oleh

Pemkot Tangsel Siaga Penuh Antisipasi Covid-19

Tangerang7.com. Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan berbagai langkah strategis dan serius guna mengantisipasi penyebaran coronavirus disease (covid-19). Tak hanya dukungan secara anggaran, tapi juga surat edaran, edukasi, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, Pemkot Tangsel telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 47 miliar untuk mendukung pencegahan dan penanganan covid-19.

Anggaran itu disiapkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sarana dan prasarana pendukung seperti alat pelindung diri, hand sanitizer, masker, disinfektan, dan sebagainya. Dengan perkiraan anggaran tersebut dapat mengatasi kondisi yang ada maksimal tiga bulan ke depan.

“Dengan anggaran ini kita harap seluruh kebutuhan untuk mengatasi virus ini bisa terpenuhi. Dan mudah-mudahan juga jangan sampai terpakai semua,” ungkap Benyamin.

BACA JUGA: Bersama Masyarakat, Pemkot Tangsel Cegah Penyebaran Corona

Selain menyiapkan anggaran untuk sarana dan prasarana, Pemkot Tangsel juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat.

Untuk itu, Benyamin mengimbau kepada masyarakat agar lebih memerhatikan kondisi kebugaran masing-masing. Sehingga imunitas tubuh tetap terjaga dan tidak rentan terkena virus.

“Selain itu, kita perlu kerja sama semua pihak. Kedisiplinan kita semua untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan,” imbuhnya.

Benyamin pun meminta masyarakat tak perlu panik. Sebaliknya, tingkatkan kewaspadaan dengan berperilaku hidup sehat dan bersih. Menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting.

Selain penerapan kebijakan social distancing, physical distancing dan kebijakan lainnya, Pemkot Tangsel akan terus melakukan berbagai langkah strategis dalam mewaspadai penyebaran covid-19.

Sebagai langkah sigap pasca-dikeluarkannya surat edaran, Pemkot Tangsel juga telah melakukan sejumlah persiapan dari segi infrastruktur.

Salah satunya dengan mendirikan satu tenda di luar RSUD Kota Tangerang Selatan untuk memperluas kapasitas daya tampung pasien corona.

BACA JUGA:  Jelang PSBB, Airin Tinjau Check Point

“Kita juga melakukan persiapan bersama Dinas Kesehatan, salah satunya dengan mendirikan satu tenda penanganan untuk pasien corona,” papar Benyamin.

Sementara itu, sebagai wujud transparansi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan penyebaran hoaks, Pemkot Tangsel melalui Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 selalu menginformasikan perkembangan terkini data kasus covid-19 yang datanya diperbaharui setiap harinya.

BACA JUGA: Pemkot Tangsel Semprotkan Disinfektan ke Titik Keramaian

Agar masyarakat Tangsel bisa mengetahui dan lebih cepat menerima informasi terkait perkembangan dan penyebaran virus corona. Publik dapat memanfaatkan data tersebut untuk meningkatkan antisipasi, pencegahan, kewaspadaan dan berbagai kepentingan terkait kasus covid-19. (adv/mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya