oleh

Pemkot Tangsel Hibahkan Tanah Buat Dua Koramil Baru

Tangerang7.com, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyerahkan hibah tanah kepada Kodam Jaya/Jayakarta. Dua bidang tanah dihibahkan untuk pembangunan Koramil. Tepat di Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Serpong Utara.

Tangsel memang terdiri dari tujuh kecamatan, namun selama ini hanya tiga Koramil, yakni Koramil 03/Serpong, Koramil 05/Ciputat, dan Koramil 07/Pondok Aren. Kecamatan Pamulang bergabung dengan Koramil Ciputat, sedangkan Kecamatan Serpong Utara bergabung dengan Koramil Serpong.

Jika nanti Koramil Pamulang dan Koramil Serpong Utara telah terbentuk, akan menyusul pembangunan Koramil Setu dan Koramil Ciputat Timur. Serah terima hibah tanah buat dua Koramil baru dilakukan di Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat, 21 Agustus 2019.

Penyerahan secara simbolis dari Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono.

Pada kesempatan itu, Airin mengucapkan terima kasih kepada TNI karena selama ini sudah bekerja sama dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Tangsel, baik Korem 052/Wijayakrama maupun Kodim 0506/Tangerang. “Mudah-mudahan bisa terus kita lakukan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,” kata dia.

Menurut Airin, keamanan sangat penting. Sebab tanpa keamanan, proses pembanguan dan penataan di Kota Tangsel tidak mungkin bisa dilakukan. “Nanti kita akan punya Koramil Pamulang dan Serpong Utara,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan, pemerintah daerah setempat menargetkan tiap kecamatan ada Koramil dan Polsek. Tujuannya, agar peningkatan fungsi dari 3 pilar bisa terelasisasi.

“Ke depannya nanti saya berharap akan menyusul ada Koramil Setu dan Ciputat Timur,” ucap wali kota dua periode itu.

Sementara itu, Eko Margiyono menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Tangsel atas perhatian dan bantuan hibah tanah untuk Koramil Pamulang dan Serpong Utara.

“Saya sempat kaget diserahkan tanah sudah ada sertifikatnya, begitu perhatiannya Pemerintah Kota Tangsel kepada kami dalam menyiapkan tanah untuk pembagunan Koramil,” kata Eko. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya