oleh

Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi 2.500 Dosis di Alam Sutera

Tangerang7.com, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan vaksinasi hingga 2.500 dosis untuk lansia di Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis (10/6/21).

Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam upaya mengurangi jumlah kasus covid-19 harian.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, menyampaikan, saat ini pemerintah semakin gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Terutama kepada lansia yang merupakan kelompok paling rentan dalam pandemi covid-19.

”Vaksin ini jenis Sinovac, jadi Insya Allah aman untuk diberikan kepada masyarakat. Jadi semoga dengan semakin dekatnya lokasi vaksinasi, masyarakat bisa lebih termotivasi untuk melakukan vaksin,” ujar Benyamin.

Dijelaskan Benyamin bahwa hingga kini tidak ada efek samping terhadap vaksin ini, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ketika sudah menerima vaksin.

Selain itu mereka bisa ikut mensosialisasikan proses vaksin yang akan terus dilakukan hingga seluruh masyarakat mendapatkannya.

Saat ini, kata Benyamin, terjadi kenaikan kasus covid-19. Hal ini dilihat dari melonjaknya pasien yang dirawat di Rumah Lawan Covid (RLC). Sebelumnya pasien yang dirawat berada di bawah 30 orang.

”Kabar terakhir yang didapatkan itu sampai 137 tempat tidur terisi pasien,” ungkap Benyamin.

Untuk itu, Benyamin mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilakukan untuk mencegah penularan yang masif. (Adv)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya