oleh

Pemkot Tangerang Wawaran Cegah Covid ke Masyarakat

Tangerang7.com, Tangerang – Aparat Pemerintah Kota Tangerang terjun ke masyarakat mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk cegah penyebaran covid-19.

Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Bappeda Pemkot Tangerang Yeti Rohaeti mengatakan, operasi aman bersama dan wawaran (sosialisasi-red) secara rutin dilakukan pegawai di lingkup Pemkot Tangerang seminggu dua kali.

“Biasanya kita lakukan setiap sore di hari Senin dan Jumat,” ungkapnya.

Untuk titik lokasi operasi aman bersama, biasanya dilaksanakan di tempat publik, seperti jalan dan pasar atau tempat lain yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga seperti rumah makan, pertokoan atau pasar.

“Kita ingatkan mereka untuk menerapkan 3 M. Kita juga ingatkan para pemilik usaha untuk menyediakan tempat cuci tangan, dan mengatur antrean,” ujarnya.

Ditanya soal risiko para pegawai tertular Covid, Yeti menyatakan bahwa para pegawai selama melaksanakan operasi aman bersama atau wawaran diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan. “Kalau rasa khawatir pasti ada, namun ini kan kewajiban kita untuk terus membangun kesadaran masyarakat agar mau menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rls/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya