oleh

Pemkot Tangerang Ubah Susunan Perangkat Daerah

Tangerang7.com, Tangerang – Susunan perangkat daerah di Kota Tangerang bakal berubah. Itu setelah Wali Kota Tangerang bersama DPRD Kota Tangerang menyetujui perubahan Peraturan Daerah (Perda) No 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Saat ini, perda yang membentuk dan mengubah susunan perangkat daerah Kota Tangerang itu sedang disampaikan ke Pemprov Banten untuk disetujui.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, setelah disahkannya perda atas perubahan tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, diharapkan perangkat daerah yang baru lebih efektif dan efesien dalam menangani urusan pemerintahan.

“Prosesnya memang masih panjang sebab butuh persetujuan provinsi. Tapi kami melihat ini untuk lebih efektif dan efesien dalam menangani urusan pemerintahan,” ujarnya.

Rancangan perda tentang perubahan susunan perangkat daerah ini disetui DPRD Kota Tangerang bersama Wali Kota Tangerang dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Jumat (05/04/2019).

Rapat paripurna juga mengesahkan Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Tangerang tahun 2019-2023.

Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2019 – 2023, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan sudah mempertimbangkan capaian kinerja lima tahun ke belakang.

“Program yang disusun sudah diarahkan untuk menjawab permasalahan yang ada di masyarakat. Seperti penanganan banjir, kemacetan, persampahan, pengangguran, kemiskinan dan permasalahan lainnya,” ujarnya. (fdy/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya