oleh

Pemkot Tangerang Tak Larang Warga Ibadah di Masjid

Tangerang7.com, Tangerang – Masyarakat Kota Tangerang tidak dilarang untuk melaksanakan ibadah di masjid atau musala, meski sudah ditetapkan kejadian luar biasa (KLB) terkait penyebaran virus corona oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Kepala Bagian Kesejahteraan Pemerintah Kota Tangerang Felix Mulyawan mengatakan, kegiatan ibadah dilaksanakan seperti biasanya. Akan tetapi masyarakat diimbau untuk memerhatikan surat edaran dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) demi mencegah penyebaran virus corona.

“Ibadah tetap dilaksanakan dengan memerhatikan surat edaran dari DMI,” ujar Felix, Rabu (18/3/2020).

Felix menjelaskan, imbauan tersebut tertera pada Surat Edaran Pimpinan Pusat DMI No.041/PP-DMI/A/II/2020 tentang Imbauan Sanitasi Siaga Masjid/Musala.

Baca Juga : Wali Kota Tangerang Buat Edaran Antisipasi Corona, Ada Lima Poin, Bagaimana Isinya ?

Di dalamnya ada enam butir imbauan bagi pengurus masjid atau musala di Indonesia, di antaranya, teratur menjaga kebersihan masjid/musala dengan cairan disinfektan, menjaga kebersihan karpet masjid, tempat wudhu dan toilet secara rutin/konstan.

Butir lainnya, masyarakat diimbau untuk membawa sajadah atau saputangan/kain sendiri sebagai alas sujud dan maminta jamaah yang mengalami gelaja flu untuk beribadah di rumah saja hingga sembuh. Kemudian, warga juga diajak untuk ikut mengawasi penyebaran virus corona dan melalukan upaya tanggap jika ada masyarakat yang terindikasi virus corona, khususnya di sekitar masjid/musala.

“Jadi, masyarakat yang sehat tetap dipersilakan melaksanakan ibadah di masjid atau musala dan untuk yang tidak sehat diimbau agar melaksanakanya di rumah sehingga penyakitnya tidak berdampak pada lingkungan yang lebih luas,” ungkapnya. (fdy/set)

Baca Juga : Soal Virus Corona, Anggota DPR RI Dapil Tangerang Raya Minta Kemenkes RI Kerja Sama dengan Luar Negeri

 

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya