oleh

Pemkot Tangerang Siapkan Rumah Perlindungan OTG Covid-19

Tangerang7.com, Tangerang – Penyebaran virus covid-19 di Kota Tangerang masih cukup melonjak.

Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan tempat isolasi pasien dalam pengawasan wabah penyakit covid-19 pada rumah perlindungan sosial (RPS) Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan mulai besok sudah bisa beroperasi,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (16/9/2020).

Arief menyampaikan, saat ini kasus yang terjadi di Kota Tangerang mendominasi orang tanpa gejala (OTG) yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Mulai besok tidak ada lagi pasien OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumah, tapi dengan menggunakan fasilitas ruang isolasi mandiri dari pemerintah. Kemungkinanbesar kalau isolasi mandiri di rumah, mereka tidak mampu menerapkan protokol kesehatan dengan benar, karena pasti terjadi kontak erat dengan anggota keluarga lainnya,” terang Arief.

Arief menjelaskan, terjadinya penyebaran virus pada cluster keluarga disebabkan pada cluster perkantoran yang membawa virus ke dalam keluarga.

“Penyebarannya pada saat makan siang bareng bersama pegawai yang lain, di sini terjadi droplet saat ngobrol sambil makan,” imbuh Arief.

Oleh karena itu, Arief mengimbau seluruh pegawai pemerintahan serta pegawai swasta yang berada di Kota Tangerang agar tidak melakukan istirahat makan siang di luar bersamaan agar terhindar dari paparan covid-19. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya