oleh

Pemkot Tangerang Raih 3 Penghargaan, Arief Tasyakuran Bersama Petugas Lapangan

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang berhasil memboyong tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Terdiri dari Nirwasita Tantra Award Green Leadership kategori Kota Besar, Piala Adipura kategori Kota Metropolitan, dan Tantra Award Green Leadership Pimpinan DPRD.

Ketiga penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019). Hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Usai penganugerahan itu, Arief menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama para petugas kebersihan, karena telah bekerja siang dan malam untuk menjaga kebersihan Kota Tangerang.

“Terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Tangerang yang terus berupaya mewujudkan kota yang layak huni. Mari sama-sama kita wujudkan kebersihan, keindahan dan ketertiban untuk Kota Tangerang yang lebih nyaman,” ucap Arief.

Untuk diketahui, Piala Adipura kali ini merupakan ke-9 yang pernah diraih Kota Tangerang. Sedangkan Green Leadership yaitu penghargaan bagi kepala daerah yang mempunyai karakter kepemimpinan, paham akan isu-isu lingkungan dan mampu menjawab persoalan lingkungan yang ada.

Bertolak dari Jakarta, Arief bersama rombongan langsung menuju Gedung MUI Kota Tangerang. Di sana digelar tasyakuran atas keberhasilan meraih tiga penghargaan dari KLHK. Bukan saja pejabat dan aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Tangerang, tetapi bersama petugas lapangan. Adapun hidangan yang disediakan berupa nasi liwet.

Arief didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, serta seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang. “Ini berkat kerja keras dari seluruh teman-teman yang sudah total berbuat untuk Kota Tangerang,” ujar Arief.

Petugas lapangan dari berbagai OPD Pemkot Tangerang mengikuti tasyakuran di Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (14/1/2019). (Foto : Humas Pemkot Tangerang)

Hadiah Berupa Kenaikan Upah

Pada acara yang dihadiri sekitar 1.500 petugas lapangan dari berbagai OPD tersebut, dia berharap agar dengan diraihnya Piala Adipura sebagai supremasi tertinggi di bidang lingkungan hidup bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk makin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Piala ini bukan untuk pemerintah, tapi untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang,” kata Arief.

Dia pun mengimbau agar tiap OPD bisa mengantarkan Piala Adipura yang telah diraih tersebut kepada masyarakat. Caranya, seperti dinas pendidikan mengantarkan ke sekolah-sekolah supaya bisa semangat ikut Adiwiyata.

“Camat atau lurah tunjukin kalau piala ini hasil dari perilaku menjaga kebersihan lingkungan. Jadinya masyarakat juga tahu kalau kerja sama antara masyarakat dan pemerintah itu ada hasilnya,” sambung Arief.

Pada akhir sambutannya, dia meminta agar para petugas lapangan dapat lebih bersemangat dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tangerang. “Sebagai hadiahnya, di tahun ini kesejahteraan teman-teman di lapangan akan dinaikkan,” pungkas Arief. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya