oleh

Pemkot Tangerang Liburkan Siswa dan Tutup Taman Tematik

Tangerang7.com, Tangerang – Virus corona mewabah di Indonesia. Sudah banyak daerah mengambil langkah antisipasi, salah satunya meliburkan siswa. Itupun dilakukan Pemkot Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang mengganti kegiatan belajar mengajar seluruh sekolah pada tingkat TK, SD dan SMP dengan belajar dari rumah

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, keputusan mengganti sementara kegiatan belajar mengacu pada keputusan Gubernur Banten yang menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Provinsi Banten terkait virus corona.

Arief menjabarkan selama dua pekan ke depan mulai 16 Maret hingga 30 Maret 2020, seluruh sekolah harus mengganti sementara proses pendidikan siswanya dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah.

“Dinas Pendidikan harus menginformasikan keputusan ini ke seluruh sekolah. Supaya para siswa terhindar dari penularan virus,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/3/2020).

Selain menetapkan proses belajar di rumah, Arief juga meminta agar seluruh sekolah membatalkan rencana kegiatan yang dilakukan di luar kelas maupun karyawisata.

“Libur bukan berarti bisa jalan-jalan, fokus saja belajar dari rumah,” ungkapnya.

Untuk fasilitas umum, Pemkot Tangerang juga akan menutup sementara operasional seluruh taman tematik di Kota Tangerang demi mencegah terjadinya penularan. “Untuk taman ditutup mulai 15 Maret sampai 30 Maret 2020,” tandasnya. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *