oleh

Pemkot Tangerang Launching Smart Card dan Sistem Pembayaran Non Tunai PKB dan BRT

Tangerang7.com, Batuceper – Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melaunching smart card dan sistem pembayaran non tunai PKB dan BRT serta peningkatan akreditasi pelayanan pengujian kendaraan bermotor (PKB) di Kantor UPT Pengujian Kendaraan, Kecamatan Batuceper, Rabu (19/2/2020).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, dan Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, secara resmi melaunchingnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, pengujian kendaraan bermotor berupa BLUe (bukti lulus uji elektronik) atau smart card sesuai dengan program Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan kualitas pengujian dengan menyediakan alat uji berbasis teknologi informatika.

Kata Wahyudi, dilaunchingnya sistem pembayaran secara non tunai pendukung angkutan BRT dikarenakan terjadi peningkatan penumpang di setiap bulannya. Saat ini sudah mencapai 25.000 penumpang yang awalnya hanya 1000 penumpang per bulan.

Wahyudi berharap, di tahun ini penumpangnya bisa meningkat hingga 1 juta orang.

Diketahui, bus rapit transit (BRT) Kota Tangerang telah beroperasi di 3 koridor. Trans Kota Koridor 1 melewati Terminal Poris Plawad-Jatiuwung, Koridor 2 Terminal Poris Plawad-Cibodas. Setiap koridor dilintasi 10 bus. Sedangkan Koridor 3 rutenya Mal CBD Ciledug-Mal Tangcity diarmadai empat Bus Tayo.

Dengan pogram yang tengah digulirkan ini, Pemkot Tangerang terus berbenah agar masyarakat dapat dilayani dengan lebih cepat dan mudah.
Wahyudi berharap melalui pelayanan sarana transportasi, masyarakat dapat lebih nyaman dan antusias menggunakan angkutan umum.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang berupaya mengedepankan aspek akuntabilitas di segala sektor. Salah satunya dengan adanya smart card dan penggunaan sistem pembayaran non tunai di layanan PKB dan BRT ini.

“Dengan smart card menjadi lebih simpel, praktis, dan data dapat diakses di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Arief menyampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kota Tangerang berupaya dalam memberikan jaminan kualitas layanan PKB berupa peningkatan akreditasi dari B menjadi A yang pertama di Indonesia.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, terdapat 30 BRT Trans Kota Tangerang untuk Koridor 1, 2, dan 3 dapat menggunakan alat pembayaran seperti Ovo, Gopay, Dana, dan Link Aja. (adv/did/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *