oleh

Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan PSBL Tingkat RW

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menekan angka penyebaran covid-19 dengan kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala lingkungan (PSBL) RW dengan dukungan unsur TNI dan Polri yang diaplikasikan dalam operasi aman bersama.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menilai tingginya angka positif covid-19 karena adanya klaster keluarga, di mana salah satu anggota keluarga membawa virus dari luar yang terbawa ke rumah dan menularkan kepada anggota keluarga lainnya.

“Ini kasusnya bukan per individu, tapi terdapat beberapa orang dalam satu keluarga yang positif covid-19,” papar Arief.

Arief menjelaskan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang bekerja sama dengan FKM UI telah melakukan survei dengan menggunakan metode sero survei secara acak kepada sebanyak 3.000 responden.

Hasil yang didapat dari survei tersebut, sebanyak 2,3 persen warga Kota Tangerang terpapar covid.

Hasil survei tersebut menjadi dasar bagi Pemkot Tangerang dalam mengambil kebijakan untuk lebih masif dalam menerapkan PSBL RW secara ketat.

Sebagai informasi, di awal pelaksanaan PSBL RW, Pemerintah Kota Tangerang berhasil menekan jumlah RW yang berstatus zona merah yang sebelumnya sebanyak 22 RW menjadi 11 RW dalam kurun waktu dua pekan. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya