oleh

Pemkot Tangerang Gelar Operasi Aman PSBB

Tangerang7.com, Cipondoh – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang kembali diperpanjang hingga 26 Juli. Pemerintah Kota Tangerang pun menggelar operasi aman bersama PSBB hingga tiga hari ke depan dengan menerjunkan para pegawai dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di 13 kecamatan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Cipondoh, Senin (13/7/2020).

Terdapat satuan tugas covid-19 yang terdiri dari pegawai lingkup kelurahan dan Kecamatan Cipondoh, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Satpol PP Kota Tangerang.

Camat Cipondoh Rizal Ridollah mengatakan, kegiatan kali ini merupakan hari kedua operasi gabungan yang digelar Pemkot Tangerang.

Masyarakat diimbau mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker saat keluar rumah.

“PSBB masih diperpanjang dengan berbagai kebijakan perenggangan. Namun, bukan berarti masyarakat lengah dengan penyebaran virus corona yang masih ada di sekitar kita,” tegas Rizal.

Andrian, seorang pelanggar, mengaku, dirinya lupa membawa masker saat keluar rumah. Selain Andrian, tak sedikit dari para pelanggar merasa tidak betah menggunakan masker hingga acuh dengan protokol kesehatan.

“Tadi saya dihukum nyanyi Indonesia Raya. Besok-besok nggak mau lupa lagi. Malu,” katanya.

Diketahui dalam operasi aman bersama PSBB, para pegawai menghentikan laju kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kemudian dilakukan pendataan pelanggar, dengan menggunakan aplikasi Sigacor yang dihadirkan Dinas Kominfo Kota Tangerang.

“Diskominfo sudah meluncurkan aplikasi Sigacor yang sempat digunakan tingkat RT RW untuk pendataan dan koordinasi penanganan covid-19 di Kota Tangerang. Tapi kali ini, digunakan untuk mendata beragam pelanggaran. Salah satunya mendata para pelanggar yang tak menggunakan masker,” jelas Kadis Kominfo Mulyani.

Dengan adanya operasi aman bersama PSBB, diharapkan masyarakat semakin disiplin dan tidak acuh dengan protokol kesehatan.

“Kedisiplinan kita semualah yang akan membawa kita pada kondisi yang semakin baik lagi di masa depan ” katanya. (rls/did/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya