oleh

Pemkot Tangerang Bangkitkan Semangat Membaca di Kalangan Anak

Tangerang7.com, Pinang – Semangat membaca di kalangan anak-anak memang harus terus dibangkitkan. Ini agar anak bisa memiliki hobi membaca yang ujungnya adalah peningkatan sumber daya manusian bagi daerah, bangsa, dan negara.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Pinang melakukan aksi nyata untuk pengembangan minat baca di kalangan anak dengan mendirikan ‘Little Free Library’ di Kampung Anggrek RW 01, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang.

Lokasi baca ini diresmikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pada Selasa 30 Maret 2021. Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang.

Sachrudin menilai, yang dilakukan Kecamatan pinang dengan menghadirkan perpustakaan mini untuk anak-anak ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada anak-anak penerus bangsa.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita, selain orang tua pemerintah juga harus turut hadir dalam mempersiapkan anak-anak sebagai penerus bangsa,” ujar Sachrudin.

Sachrudin mengatakan, dengan adanya Little Free Library ini diharapkan dapat terciptanya semangat budaya membaca sejak dini sehingga bermanfaat bagi masa depan anak.

“Semoga perpustakaan kecil ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita, karena dengan membaca mereka mendapatkan berbagai macam ilmu,” imbuhnya.

Sachrudin berharap Little Free Library ini dapat menumbuhkan inspirasi di lingkungan yang lain untuk bisa menggerakan warganya untuk membudayakan membaca di kalangan anak.

“Semoga perpustakan mini ini bisa bisa memotivasi lingkungan lainnya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan membudayakan semangat membaca untuk anak,” tandas Sachrudin. (t7/adv/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya