oleh

Pemkot Tangerang Bahas Strategi Pemulihan Hadapi Covid-19

Tangerang7.com, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang membahas strategi pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Rapat dipimpin Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Sachrudin, dan Sekda Herman Suwarman.

Arief meminta agar tupoksi pada tiap organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tangerang dapat menyesuaikan dengan keadaan selama pandemi covid-19 dalam rangka pemulihan kota terutama pada bidang perekonomian di Kota Tangerang.

“Program apa yang dapat dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui seluruh OPD untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkap Arief di ruang Akhlakul Kharimah, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/6/2020).

Arief menuturkan dengan ditetapkannya kembali PSBB, membuat masyarakat harus makin meningkatkan kedisiplinan dalam menghadapi pandemi covid-19 di Kota Tangerang.

“Angka positif sudah mengalami penurunan yang signifikan. Tapi kita harus tetap waspada dan tidak menurunkan kedisipilinan menerapkan protokol ksehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Arief menyampaikan sejumlah daftar rencana prioritas kegiatan yang akan dilakukan Pemkot Tangerang di tengah kondisi covid-19.

“Salah satunya melalui kelonggaran di bidang kuliner dan jasa sesuai dengan ketetapan dan pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Arief seraya mengimbau agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat menjaga optimisme untuk bangkit dari kondisi kurang baik akibat pandemi covid-19.

“Kota Tangerang harus bangkit kembali dari kondisi seperti sekarang. Saya yakin kita bisa,” pungkas Arief. (rls/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya