oleh

Pemkot Layangkan Imbauan; Habis Nyoblos, Terbitlah Diskon

Tangerang7.com, Tangerang – Apa yang kita nantikan pada 17 April besok? Tentu kesempatan guna memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif untuk lima tahun mendatang. Setelah itu, para pemilih, dapat memanfaatkan tawaran diskon dari gerai dan toko favorit.

Pemkot Tangerang telah melayangkan imbauan untuk pusat perbelanjaan di Kota Tangerang agar memberikan diskon atau potongan harga kepada pengunjung yang bisa menunjukkan bukti bahwa telah menyalurkan hak pilih di Pemilu 2019.

Imbauan tersebut disampaikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang melalui surat bernomor: 501/775 – Bid.Dag/2019 tertanggal 11 April 2019.

Dalam surat tersebut, Kepala Disperindag Kota Tangerang Agus Sugiono menyatakan imbauan itu menindaklanjuti arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang menginginkan seluruh pusat perbelanjaan berpartisipasi meningkatkan partisipasi pemilih.

“Jadi dimohon untuk berpartisipasi menyelenggarakan diskon atau promo bagi masyarakat yang telah mencoblos,” kata Agus.

Pengunjung cukup menunjukkan jari yang telah dicelup tinta KPU sebagai pertanda bahwa pengunjung itu telah menyalurkan hak pilihnya. Nilai diskon dan promo yang diberikan sesuai dengan kebijakan pengelola.

Buliding Manager TangCity Mall Wina Andriyani siap melaksanakan keinginan pemkot sebagai bagian dari partisipasi mensukseskan Pemilu 2019. “Kami siap melaksanakan hal itu,” katanya.

Febriyanti menjadi salah seorang calon pemilih Pemilu 2019 yang sudah menantikan diskon tersebut. Karyawan sebuah pabrik di Tangerang itu berharap diskon berlaku di seluruh Indonesia, termasuk di Serang tempatnya mencoblos.

“Hari ini saya mau pulang ke Serang, besok kan libur. Jadi saya mau mencoblos dan langsung berburu diskon,” kata Febriyanti kepada Tangerang7.com melalui aplikasi Whatsapp, Selasa (16/04/2019).

Berbagai promo atau diskon, menurut Febri, merupakan bentuk apresiasi kepada para pemilih yang telah menggunakan haknya. Diskon atau promo itu juga membuka kesempatan bagi sebagian pemilih untuk berkumpul dengan keluarga atau teman, menikmati hari libur sekaligus saling bertukar pengalaman seusai mencoblos.

“Ramai-ramai ke mal dulu, baru lihat mana yang menarik dan ada diskonnya. Di keluarga kami, hari pencoblosan juga jadi momen kumpul-kumpul keluarga,” ujarnya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya