oleh

Pemkab Tangerang Segel Restoran Korea di Gading Serpong

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyegel salah satu rumah makan khas Korea di kawasan Gading Serpong, Kelapa Dua. Alasannya, manajemen restoran ternama itu mengemplang pajak. Nilai tunggakan mencapai puluhan juta rupiah.

Proses penyegelan dipimpin Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, Kamis (1/8/2019). Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang ini bersama petugas penagih pajak menutup restoran Bornga.

Soma menjelaskan, manajemen restoran Bornga menunggak pajak lebih dari Rp50 juta. Semestinya, pemilik rumah makan khas Korea itu menyetorkan pajak kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang pada November dan Desember 2018 lalu.

Tak hanya menunggak pajak, sejak awal 2019 restoran ternama tersebut belum melaporkan omzet kepada Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang. Sehingga, petugas melakukan tindakan penyegelan dengan cara menempelkan stiker bertuliskan ‘Restoran Ini Belum Membayar Pajak’ di dekat pintu masuk dan ruang utama restoran Bornga.

“Hari ini kita melakukan tindakan syok terapi kepada wajib pajak yang membandel untuk mengingatkan bahwa membayar pajak daerah itu sebuah keharusan,” ujar Soma dalam keterangan tertulis.

Sebelum melakukan penyegelan, kata dia, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang sudah melayangkan surat teguran sebanyak lima kali kepada manajemen restoran Bornga. Namun, teguran tersebut tidak diindahkan.

“Pihak restoran diberikan waktu. Apabila ini tidak diindahkan, kami mungkin akan melakukan langkah-langkah selanjutnya, bahkan mungkin sampai kepada penutupan,” pungkas Soma. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya