oleh

Pemkab Tangerang Mengirim 17 Sukarelawan ke Riau

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengirim tim sukarelawan ke Provinsi Riau untuk membantu warga usai kebakaran hutan dan lahan (karhutla) beberapa waktu lalu. Tim sukarelawan tersebut berjumlah 17 orang.

Rombongan bertolak dari Aula Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (21/10/2019). Pemberangkatan tim sukarelawan asal kabupaten berjuluk kota seribu industri ini dipimpin oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki mengatakan, pengiriman sukarelawan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada warga yang terkena dampak karhutla di Riau. Dia berharap, kedatangan tim sukarelawan dari Kabupaten Tangerang bisa meringankan beban para korban karhutla.

“Bantu mereka di sana dengan sepenuh hati, sampaikan salam dan dukacita kami,” ucap Zaki kepada tim sukarelawan.

Dia meminta para sukarelawan supaya menjaga kondisi kesehatan selama berada di Riau, karena pasti menguras energi. Menurut dia, segala kondisi di sana tentu akan menyulitkan dan butuh semangat lebih dari sukarelawan.

Zaki pun berpesan agar sukarelawan selalu melakukan koordinasi dengan aparat setempat, selalu memberikan informasi, selalu komunikasi kompak. “Mohon direkam dan dicatat bantuan yang dibutuhkan di sana, agar ke depan kita bisa mempersiapkan bantuan itu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, 17 sukarelawan tersebut berasal dari PMI Kabupaten Tangerang, Puskesmas Sepatan, Diskominfo Kabupaten Tangerang, Bank BJB, serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia.

Tim sukarelawan akan melakukan aksi kemanusiaan, di mana turut membantu para korban karhutla di Riau. Sesuai jadwal, tim ini kembali ke Tangerang pada 27 Oktober mendatang.

“Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik dan apa yang kita laksanakan dapat membantu saudara kita yang sedang terkena musibah,” ucap Soma. (rls/odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya