oleh

Pemkab Tangerang Beri Santunan Korban Tsunami Selat Sunda Rp580 Juta

Tangerang7.com, Pasar Kemis – Pemerintah Kabupaten Tangerang menyalurkan santunan ratusan juta rupiah kepada korban tsunami Selat Sunda. Santunan dengan total Rp580 juta ini dikhususkan bagi warga Kabupaten Tangerang.

Adapun penerima santunan berjumlah 78 orang. Di mana, 25 orang ahli waris dari korban meninggal dunia dan 53 orang korban luka berat. Santunan diserahkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di halaman Kantor Kecamatan Pasar Kemis, Selasa (16/4/2019).

Pada kesempatan itu, Zaki mengajak hadirin untuk senantiasa berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab, pada hakikatnya segala bentuk usaha dan ikhtiar manusia hanya milik-Nya. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Zaki menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban bencana alam itu.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan, dan kesabaran dalam menerima ujian ini. Mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam tersebut agar senantiasa husnulkhatimah dan diampuni segala bentuk dosa-dosa semasa hidup,” ucap Zaki dalam keterangan tertulis.

Untuk diketahui, gelombang tsunami Selat Sunda menghantam Banten dan Lampung secara tiba-tiba pada 22 Desember 2018. Peristiwa di malam hari itu menelan banyak korban jiwa. Setidaknya terdapat tiga wilayah yang terkena dampak yaitu Pandeglang, Serang, dan Lampung Selatan. (rls/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya