oleh

Pembangunan Intake Zona 2 Digenjot

TANGERANG – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang terus melakukan perluasan jangkauan layanan air bersih ke semua wilayah di Kota Tangerang. Tujuannya, agar semua masyarakat Kota Tangerang dapat menikmati dan terlayani kebutuhan akan air bersih.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, pihaknya saat ini masih melayani masyarakat yang berada di zona 1. Yakni Kecamatan Benda, Batuceper, Neglasari, dan Cipondoh. Sedangkan untuk wilayah lainnya belum dapat menikmati air bersih dari PDAM TB Kota Tangerang.

Zona 2 antara lain Priuk, Jatiuwung, Cibodas, Karawaci, dan Tangerang sedang dibangun intake kapasitas 1500 liter per detik. Kini sudah mau memasuki tahapan akhir. “Rumah pompa dan intake-nya Insya Allah rampung 2019 nanti,” ujar Ichsan melalui keterangan tertulis, Rabu (31/10).

Hanya saja pengolahan produksi masih belum dibangun oleh pihak terkait, yakni Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang. Pengolahan produksi rencananya dibangun di bekas lahan kuburan Kebaton, Jalan Sintanala. Untuk diketahui, intake 1500 liter per detik yang dibangun di zona 2 merupakan hibah dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) pusat.

“Insya Allah intake dan pengolahannya bisa selesai di 2019, sehingga masyarakat yang berada di zona 2 bisa segera menikmati layanan air bersih PDAM Kota Tangerang,” tutup Ichsan. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya